PLN Akan Segera Masuk Lokalisasi Lorong Indah Pati

Kondisi Lorong Indah (LI) pada malam hari. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Kondisi Lorong Indah (LI) pada malam hari. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

PATI – Ketua Paguyuban Lokalisasi Lorong Indah (LI) Mastur memastikan akan segera menggunakan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam waktu dekat. Selama ini, penerangan dan listrik di kawasan lokalisasi LI dipasok dari pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD).

”Selama ini kami menggunakan mesin diesel untuk mendukung aktivitas yang membutuhkan listrik di LI, seperti penerangan, televisi dan lain sebagainya. Kami akan segera menggunakan jasa listrik dari PLN,” ujar Mastur saat dihubungi MuriaNewsCom, Rabu (2/12/2015).

Ia mengatakan, penggunaan mesin diesel di kompleks LI bisa menghabiskan solar senilai Rp 1,8 juta per 24 jam. Hal itu dinilai sangat memboroskan.

Karena itu, penggunaan listrik dari PLN diharapkan bisa menghemat pengeluaran di kompleks LI setiap harinya. ”Dalam sebulan, pengeluaran di kompleks LI untuk kebutuhan listrik menggunakan mesin diesel mencapai Rp 54 juta. Dengan memakai listrik dari PLN, kami berharap bisa lebih hemat,” tambahnya.

Selain itu, mesin diesel yang digunakan sebagai pemasok listrik di kawasan LI saat ini sudah mulai tidak kuat. Dari sejumlah pertimbangan tersebut, Mastur bersama dengan pengurus lokalisasi LI memutuskan untuk memakai listrik dari PLN. (LISMANTO/TITIS W)