Warga Gonggang Rembang Mengaku Resah Jika Ada Orang Ini, Siapa Dia?

Tokoh masyarakat dan warga Desa Gonggang, Kecamatan Sarang, Rembang dalam sebuah kesempatan (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

Tokoh masyarakat dan warga Desa Gonggang, Kecamatan Sarang, Rembang dalam sebuah kesempatan (MuriaNewsCom/Ahmad Wakid)

 

REMBANG – Masyarakat Desa Gonggang, Kecamatan Sarang, Rembang, untuk sementara waktu bisa bernafas lega. Pasalnya, orang yang dianggap paling meresahkan di desa itu, dijebloskan kembali ke penjara untuk keempat kalinya.

Orang yang dimaksud adalah W (44) warga Desa Gonggangyang ditangkap Sat Reskrim Polres Rembang di Gresik, Selasa (24/11/2015) lalu. Seperti diketahui, W bersama YM (24) warga Desa Bangunrejo, Kecamatan Pamotan, Rembang, keduanya kembali masuk bui setelah melancarkan aksi pencurian sepeda motor. Dalam kurun waktu hanya 1,5 bulan usai keluar penjara, keduanya telah beraksi sebanyak 5 kali.

Salah satu tokoh masyarakat di Gonggang Karjan mengatakan, keberadaan W selama ini selalu membuat resah masyarakat setempat. “Ketika di rumah, setelah keluar dari penjara, selalu meresahkan masyarakat. Karena suka mencuri barang milik warga. Barang apapun yang dia mau asalkan bisa dijual, dia curi,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (1/12/2015)

Padahal menurutnya, pihak pemerintah desa dan perangkat desa sudah memberikan arahan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Ternyata, hal itu tidak diindahkan dan justru seolah-olah menantang dengan mengajak temannya dari daerah lain.

“Tentunya, ini membuat masyarakat jadi resah, khawatir, dan was-was dengan adanya gerombolan tersebut. Temannya banyak, kadang empat orang, kadang dua orang. Semuanya teman kerjanya ngakuunya,” jelasnya.

Lebih lanjut Karjan juga membeberkan, rumah W sering digunakan semacam markas oleh teman-temannya. Termasuk YM yang ditangkap polisi bersama W. “Teman yang tertangkap itu pun juga satu rumah, sering menginap di rumahnya,” pungkasnya. (AHMAD WAKID/KHOLISTIONO)