Modal dari Hasil Jual Motor Butut, Pengusaha Ini Raup Rp 50 Juta Sebulan

Darsono pengusaha mebel dan kerajinan tangan dari kayu jati (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Darsono pengusaha mebel dan kerajinan tangan dari kayu jati (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

BLORA – Pantang menyerah dan yakin dengan kemampuan membawa seseorang menjadi sosok hebat. Termasuk juga menjadi pengusaha.

Adalah Darsono (40) warga Jepon, Blora. Pengusaha ini sukses menjalani bisnisnya di sektor mebel dan kerajinan tangan berbahan dasar kayu jati. Usaha dilakoninya sejak tahun 2001.

Ia memulai karir sebagai wirausahawan dengan modal awal menjual sepeda motor, ketika itu seharga 4,2 juta. Ia menggunakan uang tersebut untuk membangun kios di jalan Blora-Cepu km 9.

Sekarang, omzet per bulan yang ia dapat sudah mencapai 50 juta.

“Awalnya saya belajar dengan teman, tanpa mau mendapatkan bayaran atas apa yang saya kerjakan dari teman,” ungkap Darsono kepada MuriaNewsCom.

Kini usahanya yang sudah berkembang, mampu mempekerjakan empat orang karyawan. Harapannya, sebentar lagi bisa mengepakkan sayap dengan membuka usaha yang sampai di luar daerah Blora. “Saya sudah punya rencana matang sebentar lagi mau buka kios di Bandung, Jabar,” ujar Darsono.

Dengan keuletan dan tentunya kerja keras, ia mampu mengembangkan usahanya yang pemasarannya kini sampai luar Blora di antaranya sampai Sumatra dan Kalimantan. “Semula saya nekat, dengan jual motor buat modal usaha dan alhamdulillah sekarang sudah berkembang” imbuh Darsono. (RIFQI GOZALI/AKROM HAZAMI)