Keramas Setiap Hari Berbahaya

Menghilangkan rambut yang bau akibat sengatan matahari dapat menggunakan parfum khusus rambut serta creambath. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

Menghilangkan rambut yang bau akibat sengatan matahari dapat menggunakan parfum khusus rambut serta creambath. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

 

KUDUS – Aktivitas di luar ruangan yang sering dilakukan, terutama bagi perempuan tentu membuat rambut terbakar dan pada akhirnya rambut menjadi bau apek. Apalagi untuk rambut panjang, bau terbakar akan semakin menyengat.

Untuk menghilangkan bau yang tidak sedap, biasanya seseorang akan membersihkan dengan keramas. Tentunya dengan aroma yang terkandung dalam shampoo akan menghilangkan bau tersebut.

Akan tetapi jika terlalu sering keramas juga tidak baik karena mengikis kelembaban rambut yang justru membuat kering. Yuni siswati, pemilik Yuni Salon di jalan Niti Semito Kudus mengatakan untuk mengurangi bau sengatan matahari tersebut bisa dengan menggunakan parfum.

“Sebenarnya sudah ada banyak parfum rambut yang beredar di pasaran. Namun belum banyak yang mengetahuinya, ” ujarnya pada MuriaNewsCom.

Untuk sehari-hari, penggunaan parfum ini lebih bisa diandalkan. Karena pada parfum hanya dikenakan pada bagian batang rambut. Atau dapat pula dengan melakukan creambath dengan aroma yang pekat sehingga bisa bertahan lebih lama. “Untuk creambath biasa pun aromanya bisa bertahan lama. Jika diganti dengan aroma yang lebih pekat juga dapat menghindari bau matahari pada rambut, ” imbuhnya. (AYU KHAZMI/AKROM HAZAMI)