Long March JMPPK Disambut Warga Undaan Lor dengan Lagu Indonesia Raya

JMPPK sampai di makam Mbah Gareng atau Syech Abdulloh Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan pukul 02.00 dini hari dan disambut dengan lagu Indonesai Raya. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

JMPPK sampai di makam Mbah Gareng atau Syech Abdulloh Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan pukul 02.00 dini hari dan disambut dengan lagu Indonesai Raya. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

KUDUS РSetelah melakukan long march yang dimulai dari Omah Sono Keling, Sukolilo Pati, ke 200 warga Kendeng yang tergabung dalam Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng (JMPPK) ini sampai di makam Mbah Gareng (Syech Abdullah) di Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan pada pukul 02.00 WIB Senin (16/11/2015) dini hari, dan disambut dengan lagu Indonesia Raya.

Dalam penyambutan itu pula dihadiri oleh pemerintah desa setempat, tokoh masyarakat, organisasi Pemuda Pancasila Kudus, Polsek Kecamatan Undaan, serta Muspika Kecamatan Undaan.

Dari informasi yang dihimpun MuriaNewsCom, sesampainya ke 200 warga Kendeng yang tergabung dalam JMPPK di makam Mbah Gareng, Undaan Lor menggelar doa bersama. Setelah doa bersama dilanjutkan dengan ramah tamah atau saling sharing dengan masyarakat Undaan Lor setempat.

Diketahui, aksi long march yang bertajuk “Kendeng Menjemput Keadilan” tersebut merupakan gerakan penolakan dibangunnya pabrik semen di wilayah pegunungan Kendeng tersebut. Yang meliputi Kecamatan Tambak Romo, Kecamatan Sukolilo, dan Kecamatan Kayen. Selain itu, long march tersebut juga untuk menghadapi putusan pengadilan tata usaha negara (PTUN) di semarang.

Pengadilan gugatan oleh warga Pegunungan Kendeng, khususnya Kecamatan Kayen, Tambak Romo dan Sukolilo terhadap pembangunan pabrik seman oleh PT Sahabat Mulia Sakti, Tbk yang juga anak perusahaan dari PT Indocement, Tbk ini sudah berjalan 26 kali. Dan untuk yang 27 kalinya digelar pada Selasa (17/11/2015). Sehinga ke 200 anggota.

JMPPK tersebut akan menghadapi putusan dari pengadilan tersebut dengan cara long march hingga ke PTUN Semarang. (EDY SUTRIYONO/TITIS W)