Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

4 Peristiwa yang Bikin Geger Kota Ukir Selama Oktober



Reporter:    /  @ 19:40:35  /  31 Oktober 2015

    Print       Email

JEPARA – Kabupaten Jepara selama Oktober 2015 telah terjadi beberapa kejadian atau peristiwa yang menggegerkan Kota Ukir. Berikut beberapa kejadian yang dihimpun MuriaNewsCom.

1. Pelajar MTs dibunuh ayah kandung saat tolong ibunya
Pelajar MTs di Jepara, Afrianto alias Rian, (15), warga Desa Geneng, RT 03/RW 01, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, tewas. Niat menolong ibunya yang disiksa sang ayah, berujung maut saat dirinya justru diduga terbunuh di tangan ayahnya sendiri.
Rian tewas setelah dipukul ayahnya bernama Seraju, (45), pada Rabu (28/10/2015), sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, dia hendak menolong ibunya bernama Siti Hadroh (37), yang diduga dianiaya ayahnya. Pelaku saat ini sudah ditangkap polisi.

Pelaku (kanan)Seraju diinterogasi polisi. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Pelaku (kanan)Seraju diinterogasi polisi. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

2. Pemuda Tewas saat Pertunjukan orkes dangdut
Orkes dangdut yang berlangsung di lapangan Kenari, Desa Purwogondo, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, pada Sabtu (24/10/2015) malam lalu, memakan korban. Satu orang pemuda tewas dan satu orang kritis, usai ditusuk sesama pengunjung.

Korban penusukan saat berlangsungnya orkes dangdut. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Korban penusukan saat berlangsungnya orkes dangdut. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

3. Gempa Jepara
Pada Jumat 23 Oktober 2015 berdasarkan informasi dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), telah terjadi gempa berukuran 5.0 SR di wiyalah Jepara dan sekitarnya. Tepatnya berpusat di 26 km timur laut Jepara, atau di 47 km barat laut Pati dan 84 km timur laut Semarang. Gempa terjadi sekitar pukul 01.10 WIB.

Ilustrasi Gempa Jepara

Ilustrasi Gempa Jepara

 

4. Hutan Gunung Muria Terbakar
Hutan di lereng Gunung Muria yang berada di Kabupaten Jepara, terbakar pada 21/10/2015. Kemudian juga terjadi beberapa hari kemudian. Hutan milik Perhutani ludes dilalap api. Lahan yang terbakar itu sebagian besar berada di wilayah Bategede, Jepara. (AKROM HAZAMI)

Hutan yang terbakar di Kabupaten Jepara. (Polsek Nalumsari)

Hutan yang terbakar di Kabupaten Jepara. (Polsek Nalumsari)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →