Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Hewan Peliharaanmu Sakit, Silakan ke Klinik Hewan di Grobogan Ini



Reporter:    /  @ 19:18:07  /  31 Oktober 2015

    Print       Email

klinik hewan (e)

 

GROBOGAN – Keberadaan puskesmas hewan atau klinik hewan di kantor Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Grobogan ternyata mendapat respons positif dari masyarakat. Hal ini bisa dibuktikan dengan mulai banyaknya orang yang memeriksakan hewan piaraannya di tempat tersebut.

“Jumlah warga yang ke sini memang mulai banyak. Sebulan sudah ada 15 sampai 20 orang yang datang,” kata Kadisnakkan Grobogan Riyanto melalui Kasi Pelayanan Kesehatan Hewan Bambang Yulianto.

Meski angka pengunjung belum begitu signifikan namun, menurut Bambang, hal itu dinilai merupakan hal yang cukup positif. Dari kondisi itu bisa dibilang kalau sudah mulai muncul kesadaran warga terhadap kesehatan hewan piaraannya.

Di sisi lain, masih belum banyaknya orang yang datang itu disebabkan keberadaan klinik hewan itu baru ada sekitar dua tahun lalu.

Lebih jauh Bambang mengungkapkan, selama ini, hewan piaraan yang diperiksakan ke klinik hewan sudah cukup beragam. Paling banyak adalah jenis kucing. Kemudian, anjing, kura-kura, kambing dan beragam jenis burung.

“Untuk pemeriksaan hewan besar, seperti sapi, kerbau, dan kuda juga kita layani. Tetapi, untuk hewan besar ini, kami yang mendatangi ke rumah warga karena tidak memungkinkan untuk dibawa ke klinik sini,” jelasnya.

Mengenai jenis penyakit yang ditangani selama ini, Bambang menyatakan, cukup beragam. Namun, kasus yang sering muncul biasanya gatal-gatal, diare, luka, serta kurang vitamin. Selain itu, banyak pula orang yang sengaja membawa hewan piaraannya ke klinik sekadar untuk divaksinasi. (DANI AGUS/AKROM HAZAMI)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →