Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Rusak, Jalur Danyang-Kuwu Grobogan Ancam Pengendara Celaka



Reporter:    /  @ 17:41:44  /  31 Oktober 2015

    Print       Email
Kendaraan melintasi jalan rusak di bagian tengah di sepanjang jalur jalan raya Danyang-Kuwu Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kendaraan melintasi jalan rusak di bagian tengah di sepanjang jalur jalan raya Danyang-Kuwu Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Hati-hati buat pengendara yang hendak melintasi jalan raya Danyang-Kuwu. Khususnya bagi yang tidak biasa melewati jalur tersebut. Pasalnya, di beberapa titik ada ruas jalan beton yang rusak di bagian tengah.

Dari pantauan di lokasi, ruas jalan yang rusak mulai masuk Desa Kandangan, Kecamatan Purwodadi hingga Desa Sembungharjo, Kecamatan Pulokulon. Panjang jalan yang rusak ini bervariasi. Antara lima sampai 10 meter.

Bagi kendaraan roda empat, kondisi jalan yang rusak ini tidak begitu terasa. Tetapi buat kendaraan roda dua sangat berbahaya. Soalnya, jika roda sudah terperosok dalam rekahan tersebut, kemungkinan terjatuh cukup tinggi.

“Kondisi jalan rusak ini sudah berlangsung sekitar dua bulan lalu. Awalnya, rekahannya kecil saja tetapi karena dilalui kendaraan berat tiap hari ukurannya jadi melebar dan panjang,” kata Sujadi, warga Kandangan.

Menurut warga, rekahan jalan itu sebelumnya sudah sempat di tangani dinas terkait. Yakni, dengan menjejali rekahan itu dengan kerikil dan kemudian ditutup aspal.
Meski demikian, upaya ini tida bisa tahan lama. Buktinya, rekahan itu kembali muncul seperti sebelumnya.

“Harusnya di bagian pinggir cor beton ada semacam pondasi penahan yang kuat. Kalau rekahan cuma diisi kerikil dan ditutup aspal tidak akan kuat lama. Bagi warga yang tidak terbiasa lewat sini sebaiknya hati-hati,” imbuh Harnanto, warga lainnya.

Selain jalan rusak, ada pula ruas jalan yang beda tinggi. Di mana, salah satu ruas beton ambles karena talud jalan tidak begitu kuat. Jalan yang beda tinggi ini kebanyakan sisi pinggirnya cukup dekat dengan parit saluran pembuangan air. (DANI AGUS/AKROM HAZAMI)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →