Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Robby Adiarta : Untuk Sukses, Harus Berani Putuskan Urat Malu



Reporter:    /  @ 15:06:26  /  31 Oktober 2015

    Print       Email
Jpeg

Robby Adiarta yang merupakan pemilik Angkringan Cekli Kudus sedang mengisi seminar kewirausahaan di SMK Raden Umar Said Kudus, Sabtu (31/10/2015). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

KUDUS – Sebagai pembicara dalam seminar wirausaha yang digelar di SMK Raden Umar Said Kudus, Robby Adiarta yang juga pemilik Angkringan Cekli tersebut mengatakan, jika ingin sukses, maka harus berani memutuskan urat malu.

Memutuskan urat malu diartikan, sebagai wirausahawan harus percaya diri, menghilangkan rasa malu untuk mencapai kesuksesan.

”Kita jangan malu sama orang-orang yang bekerja di kantoran, pejabat, dan lainnya. Namun wirausaha itu harus kreatif menciptakan usaha. Sehingga kedepannya bisa maju,” kata Robby.

Selain itu, guna meningkatkan semangat wirausaha pada jiwa siswa, pihaknya juga telah mencontohkan dengan menghadirkan pelaku usaha lainnya. Sehingga siswa bisa mencontoh kesuksesan pelaku usaha tersebut.

”Para pelaku usaha tersebut biasanya percaya diri, mentalnya kuat, kreativitasnya tinggi. Seperti halnya Andika Khairuliawan Kudus. Beliau dahulunya sebelum menjadi pengusaha aksesoris motor, pernah ditawari menjadi PNS di kantor Kementerian Pertahanan, dan perusahan Toyota. Namun dia tidak menggantungkan itu semua. Beliau lebih memilih menciptakan usaha sendiri,” paparnya.

Dia menilai, dengan semangat wirausaha muda itulah yang nantinya bisa membanggakan orang disekelilingnya. Khususnya orang tua. Selain itu juga bisa sebagai sarana balas jasa kepada orang tua. (EDY SUTRIYONO/TITIS W)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →