Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

SMK Raden Umar Said Kudus Rutin Gelar Seminar, Agar Siswanya Jadi Pengusaha Sukses



Reporter:    /  @ 14:12:20  /  31 Oktober 2015

    Print       Email
Jpeg

Robby Adiarta yang merupakan pemilik Angkringan Cekli Kudus sedang mengisi seminar kewirausahaan di SMK Raden Umar Said Kudus, Sabtu (31/10/2015). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

KUDUS – Sebanyak 150 siswa jurusan produktif grafika dan persiapan grafika, SMK Raden Umar Said Kudus siang ini mengikuti seminar wirausaha. Kegiatan tersebut merupakan jadwal rutin tahunan pihak sekolah untuk menggali semangat wirausaha mandiri siswa.

Kepala SMK Raden Umar Said Kudus Fariddudin mengatakan, meskipun sekolah ini telah bekerja sama dengan 70 perusahan untuk menciptakan lapangan pekerjaan pasca kelulusan siswa, tetapi siswa juga harus dididik untuk mandiri berwirausaha. Sehingga mereka tidak serta merta menggantungkan pekerjaan dari perusahaan atau pabrik.

Seminar yang diisi pembicara Robby Adiarta yang merupakan pemilik Angkringan Cekli Kudus tersebut, diharap dapat membeberkan pendidikan wirausaha yang baik. Sehingga akan timbul semangat wirausaha dalam diri siswa.

”Jika mereka ditumbuhkan jiwa berwirausaha mandiri, maka disaat lulus nanti mereka terpacu membuat usaha sendiri. Selain itu, mereka juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi semua orang,” papar Fariddudin.

Dia menambahkan, yang terpenting dalam kegiatan seminar wirausaha ini ialah bisa menggugah jiwa, semangat serta memberikan pendidikan terhadap dunia usaha. (EDY SUTRIYONO/TITIS W)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →