Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Desa Jetiskapuan Terinspirasi Undaan Bangun Gapura Megah



Reporter:    /  @ 10:09:39  /  31 Oktober 2015

    Print       Email
Gapura Megah (e)

Gapura megah masih tahap pembangunan di Desa Jetiskapuan, Kecamatan Jati hal tersebut terinspirasi dari Kecamatan Undaan agar memudahkan sebagai penanda alamat. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

KUDUS – Setiap pelancong yang melewati jalan Kudus-Purwodadi pasti melihat langsung karakteristik setiap desa di Kecamatan Undaan. Yaitu terpampang gapura megah sebagai penanda alamat di setiap gang. Dan salah satu desa di Kecamatan Jati terinspirasi dengan salah satu kekhasan wilayah Undaan tersebut. Yakni Desa Jetiskapuan, Jati yang ingin membangun gapura megah di depan gang desanya.

Panitia pembangunan gapura Desa Jetiskapuan, Jati Ah. Rodli mengatakan, pihaknya mengakui wilayah Undaan mempunyai gapura megah sebagai penanda desa. Hal itu dinilai efektif dan unik. Sehingga apa salahnya jika ditiru oleh desa lain.

Pembangunan gapura yang berada di gang Abdurrahman ini, nantinya ditarget selesai pada Desember mendatang. Selain itu, pembangunan tersebut juga dianggarkan dari dana desa.

”Mudah-mudahan Desember bisa rampung. Aggaran yang kami siapkan sekitar Rp 70 juta. Itupun murni dari anggaran desa tanpa swadaya masyarakat,” paparnya.

Dia menilai, pembangunan gapura disetiap gang memang harus dimaksimalkan. Sebab kedepannya bermanfaat sebagai penunjuk jalan, dan tanda suatu daerah.

”Sebenarnya pembangunan gapura ini penting. Akan tetapi di Desa Jetiskapuan ini tidak ada gangnya. Namun yang ada ialah gang namun jalan buntu. Misalkan kok ada gangnya maka kami usulkan ke desa supaya bisa dibangunkan gapura. Selain itu, pembangunan gapura ini hanya berada di jalan poros desa yang menghubungkan RW1, RW 2, dan RW 3 sampai ke jalan Lingkar Ngembal,” imbuhnya. (EDY SUTRIYONO/TITIS W)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →