Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Ini Sebab Tingkat Kriminalitas di Jepara Meningkat



Reporter:    /  @ 09:18:13  /  31 Oktober 2015

    Print       Email
Kriminalitas (e)

Aparat Polsek Pecangaan ketika mengamankan tersangka pencurian beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

JEPARA – Angka kriminalitas di beberapa tempat di Kabupaten Jepara cenderung meningkat. Salah satunya juga terjadi di wilayah hukum Polsek Pecangaan. Meningkatnya tindakan kriminal tersebut dituding karena beberapa alasan.

Salah satunya faktor ekonomi. Desakan ekonomi seseorang dapat memicu tindakan kriminal. Hal ini diketahui juga berdasarkan hasil penyelidikan dan interogasi sejumlah pelaku tindakan kriminal di Polsek Pecangaan.

Selain itu, keberadaan pabrik-pabrik baru di Jepara juga dapat memicu meningkatnya tindak kriminal. Hal itu disebabkan, tingkat gesekan di masyarakat menjadi lebih besar. Hal itu membuat potensi meningkatnya tindak kriminal menjadi tinggi.

”Saat ini sejumlah pabrik di Jepara masih ada yang belum beroperasi. Itu juga dapat memicu para calon karyawan melakukan tindakan kriminal dengan melakukan pencurian dengan alasan memenuhi kebutuhan hidup,” kata Kapolsek Pecangaan AKP Bajuri kepada MuriaNewsCom.

Saat ini, iklim investasi di Bumi Kartini memang tengah menggeliat. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya pabrik-pabrik berkelas Internasional yang berdiri di Jepara. Misalnya di wilayah Kecamatan Mayong, Kalinyamatan, dan Pecangaan. Hal itu juga dituding menjadikan potensi meningkatnya tindakan kriminal menjadi tinggi, disamping mendongkrak perekonomian masyarakat sebagaimana cita-cita pemerintah. (WAHYU KZ/TITIS W)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →