Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ini yang Dilakukan Polres Grobogan Jelang Musim Penghujan



Reporter:    /  @ 17:27:49  /  30 Oktober 2015

    Print       Email
Anggota Sat Sabhara Polres Grobogan melakukan pengecekan peralatan SAR (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Anggota Sat Sabhara Polres Grobogan melakukan pengecekan peralatan SAR (MuriaNewsCom/Dani Agus)

GROBOGAN – Meski hingga kini belum kunjung turun hujan, namun pihak Polres Grobogan sudah melakukan antisipasi lebih dini terhadap kemungkinan munculnya bencana pada musim penghujan nanti. Salah satunya adalah mengecek alat kelengkapan Search and Rescue (SAR) yang ada di garasi.

Ada beberapa alat penyelamatan yang di cek petugas. Antara lain snapling, tali jiwa, tambang, perahu karet, kano, gergaji mesin dan peralatan pendukung lainnya.

”Selain pengecekan, kegiatan ini juga kita lakukan untuk pernawatan alat – alat SAR. Jadi bila sewaktu – waktu dibutuhkan, peralatan ini siap digunakan,” kata Kasat Sabhara Polres Grobogan AKP Lamsir didampingi Kaur Bin Ops Sat Sabhara Iptu Kusmanto.

Dijelaskan, kegiatan pengecekan itu dilaksanakan dalam rangka kesiapan musim menghadapi musim penghujan. Sebab, selama musim penghujan wilayah Kabupaten Grobogan dinilai rawan dengan bencana alam. Seperti tanah longsor, banjir dan angin puting beliung.

Selain peralatan, Sat Sabhara juga sudah mempersiapkan anggota yang tergabung dalam Tim SAR. Setiap hari Sabtu anggota ini rutin melakukan latihan SAR. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →