Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Regulasi Sekolah, Buat Bidang Dikmen Tidak Jelas



Reporter:    /  @ 17:28:38  /  30 Oktober 2015

    Print       Email
Agus Nuratman, Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Agus Nuratman, Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Bergabungnya pendidikan tingkat menengah di Kudus ke provinsi, bakal berpengaruh terhadap satu bidang dalam dinas terkait. Untuk itu, besar kemungkinan bidang pendidikan menengah bakal dihapuskan dari tingkat dinas.

Kabid Dikmen Disdikpora Kudus Agus Nuratman mengatakan, besar kemungkinan penghapusan bidang tersebut bakal dilakukan. Sebab, tidak ada lagi kegunaan dari bidang pendidikan menengah (Dikmen) dalam Disdikpora Kudus.

”Justru masalah itu di kami, petugas dari dinas di Dikmen. Kalau guru dan tenaga sekolah jelas ikut provinsi, namun belum ada aturan soal dinasnya. Nantinya yang menangani semua dari provinsi, makanya pasti bidang yang menangani juga langsung dari provinsi,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, meski tidak ada bidang dalam satuan dinas terkait, namun dipastikan masih terdapat hal yang menanganinya. Hal itu diyakini lantaran nanti akan ada kordinator yang mengatur jenjang pendidikan SMA dan SMP tersebut.

”Sekarang masih pendataan, yang membutuhkan waktu lama itu soal sarana dan prasarananya,” jelasnya. (FAISOL HADI/TITIS W)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →