Fosil Gajah Purba di Logung Hingga Kini Belum Diangkat

Warga penemu fosil diberikan tali asih oleh pihak dinas Pariwisata. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Warga penemu fosil diberikan tali asih oleh pihak dinas Pariwisata. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Penemuan fosil gajah purba di pembangunan waduk Logung, hingga kini masih belum diambil. Hal itu disebabkan tim ahli yang mengambil fosil masih belum datang untuk mengangkatnya.

Hal itu diungkapkan Kabid Pariwisata pada Disbudpar Kudus Supratiwi, menurutnya hingga kini fosil masih dalam keadaan seperti semula di lokasi pembagunan waduk Logung, turut Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo.

”Masih berada di sana, belum dapat diambil. Namun jelas terlihat kalau itu merupakan gading gajah purba,” katanya saat ditemui MuriaNewsCom.

Menurutnya, lokasi terdapatnya fosil tersebut berada di sebuah tebing. Lokasi yang digunakan sebagai akses masuk pembuatan waduk, membuatnya banyak dilewati alat berat. Hal itu membuat gading retak dan terputus dalam ukuran yang cukup besar.

Pihak dinas ketika meninjau lokasi, menemukan gading yang baru keluar dari tanah ukuran sedang. Diprediksi gading dan fosil masih banyak tersimpan dalam tumpukan tanah di area tersebut, sehingga butuh tim ahli untuk mengangkat fosil tersebut . (FAISOL HADI/TITIS W)