29 Penemu Fosil Kudus Tertawa Lebar Dapat Tali Asih

Penemu fosil menerima bantuan di Balai Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Penemu fosil menerima bantuan di Balai Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Puluhan warga yang penemu fosil purba di Kudus, mendapatkan tali asih dari Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP). Puluhan warga sumringah mendapatkan uang ganti penemuan fosil tersebut senilai Rp 16,650 juta.

Tali asih tersebut diberikan langsung dari Sangiran. Jumlah warga yang menerima tali asih sejumlah 29 warga penemu fosil. Warga yang menerima berbagai kalangan yang kebanyakan asal dari Desa Terban, Kecamatan Jekulo.

Kabid Kebudayaan Disbudpar Kudus Supratiwi mengatakan, tali asih yang diberikan langsung diberikan dengan warga dengan nominal tali asih Rp 16,650 juta. Pemberian melalui perjanjian berupa MoU antara penemu fosil yang diwakili pemkab setempat dengan pihak Sangiran.

“Ada perjanjian tanda tangan MoU antara kami, perjanjian menyebutkan kalau tali asih yang diberikan langsung diberikan kepada warga saat ini juga,” katanya.

Saksi penerima tali asih adalah Jamin dan kades, yang saat itu juga dihadirkan. Wajah senyum nampak menghiasi setelah satu per satu penerima tali asih menerima nominal yang diberitakan serta sertifikat penerimaan. (FAISOL HADI/AKROM HAZAMI)