Pertunjukan Orkes Dangdut di Jepara Berujung Maut, 1 Pemuda Tewas, 1 ABG Kritis

Korban kritis dirawat di RSUD Kartini Jepara didampingi keluarga (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Korban kritis dirawat di RSUD Kartini Jepara didampingi keluarga (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Peristiwa tragis terjadi pasa Sabtu (24/10/2015) malamMinggu, ketika ada pertunjukan orkes dangdut di Lapangan Kenari, DesaPurwogondo, Kecamatan Kalinyamatan, Jepara. Satu pemuda tewas dan satuanak baru gede kritis setelah dikeroyok dan ditusuk sejumlah orang takjauh dari lokasi pertunjukan orkes dangdut yang digelar Bank RakyatIndonesia (BRI) itu.

Korban tewas bernama Nur Hidayat (20) warga RT 02 RW 03 DesaBandungrejo, Kecamatan Kalinyamatan, Jepara. Sedangkan korban kritisberinisial F (15), warga Desa Teluk Sidi, Kecamatan Kalinyamatan, Jepara.

Dari sejumlah keterangan yang dihimpun MuriaNewsCom, peristiwa bermuladari percekcokan yang terjadi antarpenonton ketika pertunjukan orkesdangdut berlangsung. Namun, ketika pertunjukan usai, sekitar pukul23.00 WIB, korban, Nur Hidayat dikeroyok oleh sejumlah pemudatak jauh dari lokasi pertunjukan orkes dangdut.

“Korban dikeroyok hingga tewas di lokasi yang berjarak sekitar 300 meterdari lokasi pertunjukan orkes dangdut ke arah Desa Bandungrejo,” ujarKBO ReskrimIpda Candra Bayu Septi kepada awak media, Minggu (25/10/2015).

Sedangkan korban luka, F (15) dikeroyok di lokasi pertunjukan orkesdangdut. Dia diketahui terluka parah, dibagian perut dan bagianbelakang tubuh terdapat luka tusuk. Usai dikeroyok, F dilarikan keRSUD Kartini Jepara.

Hingga saat ini korban F masih dalam perawatan intensif di rumah sakittersebut. Sedangkan korban tewas sebelumnya sempat dilarikan kePuskesmas terdekat, kemudian dibawa ke RSUD Kartini. Pihak kepolisian
telah melakukan otopsi, dan selanjutnya pihak kepolisian melakukanpenyelidikan dan pendalaman atas peristiwa ini. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)