Biar Alis Matamu Tak Menuai “Badai”, Ini Trik Memperlakukannya

CANTIK ALAMIKU

CANTIK ALAMIKU

 

KUDUS – Biar alis matamu tak menuai ‘badai’, yakni tidak membuat malu. Ini ada trik memperlakukannya. Ya, soal kurang percaya diri dengan bentuk dan alis yang tipis memang masih melanda sebagian orang? Sedikit memolesnya dengan pensil alis menjadi pilihan yang tepat untuk membuat alis menjadi lebih rapi dan menarik.

Namun meski terlihat mudah,ternyata membuat alis dengan bantuan pensil cukup sulit. Tidak hanya membuatnya nampak rapi dan bagus, tapi juga simetris antara alis sebelah kanan dan kiri.

Ada teknik mudah yang dapat dilakukan untuk membuat alis agar bagus dan simetris. “Hanya perlu memperhatikan garis hidung dan sudut bibir saat akan membuat alis,” ujar Renny Yuniati, pemilik Muntira Skincare Kudus.

Garis hidung digunakan untuk membuat titik permulaan alis sementara sudut bibir untuk membuat titik kenaikan dan penurunan alis.

“Sudut bibir ditarik garis lurus ke atas pada bagian alis untuk menentukan garis lengkung alis agar simetris antara kanan dan kiri,” ujarnya.

Pengambilan titik-titik tersebut dapat dibuat tipis terlebih dahulu agar sebelum dibuat tebal antara alis kanan dan kiri bisa sama. Sebab pada pemula, seringnya ketidaksimetrisan yang menjadi hal paling sulit saat menggunakan pensil alis. (AYU KHAZMI/AKROM HAZAMI)