Warga Kecele, Lantaran Expo Batu Akik Ditarik Biaya Masuk

Suasana Expo Batu Akik Nasional yang digelar di Gedung Graha Mustika, Getas Pejaten, Kecamatan Jati Rabu (21/10/2015). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Suasana Expo Batu Akik Nasional yang digelar di Gedung Graha Mustika, Getas Pejaten, Kecamatan Jati Rabu (21/10/2015). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

KUDUS – Banyak warga Kudus kecewa, dengan Expo Batu Akik Nasional yang akan memperebutkan piala bupati tersebut. Pasalnya, dalam even tersebut pengunjung ditarik biaya masuk ke area Gedung Graha Mustika Getaspejaten, Kecamatan Jati dimana even diselenggarakan.

Salah satu pengunjung dari Desa Kramat, Kecamatan Kota, Noviana mengatakan, kalau sudah ditarik parkir Rp 2 ribu seharusnya tidak ada biaya tiket masuk pameran. ”Ini saya sudah terlanjur sampai di sini dengan anak-anak, ya mau gimana lagi. Masuk aja lah meski harus bayar,” katanya.

Hal senada juga diiyakan pengunjung lainnya Sunardi, Warga Loram Wetan. Dia menuturkan, pihaknya juga kaget saat akan memasuki pintu masuk gedung.
”Langung ditarik petugas untuk membayar. Ya sudah saya bayar. Begitu juga dengan teman-teman saya yang tidak mengira ada biaya tiket masuk lagi setelah ditarik parkir,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait biaya tiket masuk ke area pameran, salah satu panitia Expo Batu Akik Nasional Fendi membenarkannya. ”Iya memang bayar, meski tadi pada saat belum dibuka resmi belum kami tarik biaya masuk. Kami menyiapkan 30 ribu lembar karcis untuk pengunjung. Karcis tersebut pun akan diundi untuk memperoleh hadiah diperuntukkan khusus pengunjung,” jelasnya. (EDY SUTRIYONO/TITIS W)