Keren, Pemuda Asal Pati Ini Mampu Ciptakan Mobil dan Kapal dari Pelepah Pisang

Agung menunjukkan miniatur mobil dan kapal yang dibuat dari pemanfaatan pelepah pisang yang kering. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Agung menunjukkan miniatur mobil dan kapal yang dibuat dari pemanfaatan pelepah pisang yang kering. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

PATI – Kreativitas memang selalu berkembang dinamis. Terlebih, saat pundi-pundi rupiah mulai menghampiri. Kreativitas menjadi satu-satunya cara untuk menggaet rupiah yang kian sulit diburu.

Usai menciptakan kerajinan becak dan vespa dari pelepah pisang, Agung Nugroho (22), warga Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo kembali membuat terobosan baru, yakni mobil dan kapal dari pemanfaatan pelepah pisang kering.

”Mobil dan kapal jauh lebih rumit, ketimbang vespa dan becak. Tapi, mau bagaimana lagi, ada pesanan dari luar Jawa yang minta miniatur mobil, ada yang miniatur kapal,” ujar Agung saat ditemui MuriaNewsCom di rumahnya, Senin (19/10/2015).

Awalnya, kata dia, banyak yang gagal dari eksperimen membuat miniatur mobil dan kapal dari pelepah pisang kering. Namun, kegigihan Agung untuk menerima pesanan tidak membuatnya putus asa.

”Saat ada pesanan dari Riau, saya tinggal bilang iya. Terlepas nantinya bisa atau enggak, saya coba dulu. Akhirnya bisa. Ada 15 miniatur mobil yang dipesan dan 10 miniatur kapal,” imbuhnya. (LISMANTO/TITIS W)