Pameran Batu Akik di Purwodadi Diserbu Pengunjung

Suasana pameran batu akik di Gedung Wisuda Budaya Purwodadi yang mulai diserbu pengunjung. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Suasana pameran batu akik di Gedung Wisuda Budaya Purwodadi yang mulai diserbu pengunjung. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Pameran batu akik yang mulai dilangsungkan di Gedung Wisuda Budaya Purwodadi hari ini, ternyata diminati banyak orang. Hal ini, bisa dilihat dengan banyaknya pengunjung pameran batu akik yang digelar hingga Rabu (21/10/2015) mendatang. Dari catatan panitia, jumlah pengunjung pameran hari pertama berkisar 500 orang.

”Pengunjung hari pertama ini memang sudah cukup menggembirakan. Dari sini bisa kita lihat kalau penggemar batu akik di Purwodadi ternyata cukup besar,” kata Ketua Panitia Pameran Akik Sutrisno.

Menurutnya, ada 50 stan peserta dalam pameran tersebut. Selain dari Purwodadi, peserta pameran juga datang dari luar kota. Seperti Solo, Pati, Kudus, Wonogiri, Semarang, Blora, dan Pacitan. Hadirnya peserta pameran dari luar kota itu membuat pengunjung makin leluasa memilih motif batu akik yang diinginkan.

Acara pameran dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT Ke-70 Tentara Nasional Indonesia. Pameran tersebut dibuka secara resmi oleh Dandim 0717 Purwodadi Letkol Jan Piter Gurning sekitar pukul 11.00 WIB.

Selain pameran, dalam ajang itu juga dibuka kontes batu akik dengan beberapa kategori lomba. Yakni, batu akik motif atau gambar serta kategori nonmotif. Ada puluhan peserta yang ambil bagian dalam kontes berhadiah piala dari batu ini.

Sutrisno menambahkan, adanya pameran ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahim para pecinta batu akik di Grobogan. Selain itu, ajang ini juga digunakan pecinta batu untuk mengetes koleksinya melalui laborat yang disediakan dalam pameran. (DANI AGUS/TITIS W)