Meski Diawal Loyo, Mustika Mampu Raih Juara Bupati Cup 2015 Putra

Pertandingan final Bupati Cup 2015 Putra antara tim voli Mustika dengan Perkasa Sakti di GOR Sukun dimenangkan oleh Mustika dengan skor 3-2. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Pertandingan final Bupati Cup 2015 Putra antara tim voli Mustika dengan Perkasa Sakti di GOR Sukun dimenangkan oleh Mustika dengan skor 3-2. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

KUDUS – Tim voli Mustika dari Ngembalrejo tidak menyangka atas skor akhir dari pertandingan final Bupati Cup 2015 malam ini Minggu (18/10/2015) di GOR Sukun, Gebog. Pasalnya disaat pertandingan final yang melawan Perkasa Sakti dari Getasrabi, Mustika mengalami kekalahan telak di set pertama.

Namun dengan semangat yang diberikan Fuadi selaku pelatih, tim tersebut bisa bangkit dan mengejar skor ketertinggalan. Sehingga bisa menyelesaikan lima set dengan poin 3-2 atas Perkasa Sakti.

Pelatih Mustika, Fuadi menerangkan, pihaknya seakan terbiasa dengan kondisi semacam itu. Yakni disaat set pertama pasti timnya kalah skor. Sebab belum konsentrasi atau bisa dianggap sebagai pemanasan. Akan tetapi dengan semangat kebersamaan, timnya akhirnya mampu meraih juara pertama dalam final Bupati Cup 2015.

Terkait putar balik terhadap kondisi pertandingan yang mengalahkan Perkasa Sakti, salah satu pelatihnya Aris Muntohar mengatakan, memang jika diawal pertandingan timnya sudah menggebu-gebu menundukkan lawan dengan telak. Maka tenaga terkuras, dan di akhir pertandingan sudah lelah. Sehingga memengaruhi stamina sekaligus mental.

”Ya namanya juga pertandingan, pertama menang, dibelakang lesu. Sebab mungkin terlalu semangat sampai tenaga habis di awal dan kemampuan berkurang. Sehingga kami kalah dengan perolehan dua poin, dan Mustika memperoleh tiga poin,” imbuhnya. (EDY SUTRIYONO/TITIS W)