Idu Kumis Resah, Peminat Batu Akik Kudus Mulai Menurun

Stan batu akik milik Idu Kumis sedang ramai dikerumuni pengunjung Kudus Expo 2015. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Stan batu akik milik Idu Kumis sedang ramai dikerumuni pengunjung Kudus Expo 2015. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

KUDUS – Salah satu stan Kudus Expo 2015 di Alun-alun Kudus yang masih banyak pengunjungnya ialah penjualan batu akik. Namun hal itu tak lantas membuat penjualan akik laris manis. Sebab rata-rata pengunjung stan tersebut hanya bertanya, mencoba memakai dan melihat-lihat.

Penjaga stan batu akik Idu Kumis mengaku, mulai hari pertama Expo ini dibuka, pihaknya hanya mendapatkan penjualan senilai Rp 1 juta saja. Padahal biasanya ia mampu meraup untuk belasan juta setiap even.

Rata-rata batu akik yang dijualnya tersebut berkisar Rp 20 ribu sampai dengan Rp 50 ribu, yang terdiri dari beragam jenis batu dari Nusantara. Yaitu bacan, oncom, nogosui, sleman madu dan lainnya. Namun pengunjung juga belum berminat untuk membelinya.

”Kalau menurut saya, mereka juga tertarik, tapi masih enggan membeli. Mungkin menanti hari terakhir expo ini digelar. Mulai kemarin sampai sekarang sudah ada ratusan pengunjung yang mampir ke stan batu akik saya. Tapi kebanyakan belum berminat membeli,” imbuhnya. (EDY SUTRIYONO/TITIS W)