Polres Grobogan Bekuk Pelaku Penggelapan Truk Dinas Pertamanan Jaktim

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agung Ariyanto (paling kanan) menunjukkan dua pelaku penggelapan (celana pendek) truk milik Dinas Petamanan Jakarta Timur. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agung Ariyanto (paling kanan) menunjukkan dua pelaku penggelapan (celana pendek) truk milik Dinas Petamanan Jakarta Timur. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Aparat Polres Grobogan Selasa (13/10/2015) berhasil meringkus dua pelaku penggelapan truk milik Dinas Pertamanan Jakarta Timur (Jaktim). Dua pelaku yang dibekuk masing-masing, Reza Irawan (28), warga Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur dan Radit Sapuan (27), warga Pasar Pulojahe, Kelurahan Cakung, Jaktim.

”Pelaku Reza Irawan adalah karyawan kontrak Dinas Pertamanan Jaktim. Mereka berhasil kita amankan sekitar 16.30 WIB saat berada di Dusun Tuwung, Desa Suru, Kecamatan Geyer,” Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agung Ariyanto pada wartawan.

Selain menangkap dua pelaku penggelapan, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti. Yakni, satu unit truk merk Isuzu warna kuning, dengan nopol B 9152 TQO dan berikut kunci kontaknya. Kemudian, cat semprot warna hitam yang dipakai untuk mengubah warna plat nomor truk, dua ponsel serta dompet milik pelaku.

Dari keterangan pelaku, penggelapan truk itu dilakukan pada Minggu (11/10/2015) lalu sekitar pukul 10.00 WIB di Kantor Dinas Pertamanan Jakarta Timur. Tidak lama kemudian, kasus hilangnya truk di garasi kantor itu dilaporkan ke Polres Jakarta Timur. Dari penelusuran petugas, kendaraan itu terlihat menuju wilayah Jawa Tengah.

”Setelah dilakukan penanggkapan pelaku, kami langsung berkoordinasi dengan Polsek Kramat Jati dan Polres Jakarta Timur. Tersangka dan barang bukti selanjutnya kami serahkan pada mereka untuk diproses lebih lanjut,” katanya. (DANI AGUS/TITIS W)