Mata Santri Ponpes Yanbuul Quran Kudus Berkaca-kaca Ketemu Orang Tuanya

Sejumlah orang tua dan keluarga santri menyambangi di Pondok Pesantren Tahfidz Yanbuul Quran  Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Sejumlah orang tua dan keluarga santri menyambangi di Pondok Pesantren Tahfidz Yanbuul Quran Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

KUDUS – Kamis (15/10/2015) sore, ratusan orang tua santri menggeruduk Pondok Pesantren Tahfidz Yanbuul Quran Kudus.

Penggerudukan orang tua santri tersebut lantaran ingin menyambangi putra atau putrinya yang mondok di ponpes itu. Guna saling melepas rindu. Tidak sedikit mata santri berkaca-kaca karena bertemu orang tuanya.

Pengurus Ponpes Tahfidz Yanbuul Quran khusus anak anak di Krandon Hadi Rokid mengatakan, kegiatan menyambangi santri biasanya memang dijadwalkan satu bulan sekali. Yakni pada hari Jumat di minggu pertama bulan Hijriah.

Dimuai dari hari “Kegiatan sambangan atau menyambangi anak anak itu dimulai dari Kamis sore. Setelah itu, Jumat malam Sabtu sekitar pukul 20.00 WIB, orang tua santri diharapkan pulang,” katanya.

Adapun untuk orang tua santri yang menyambangi santri, dibatasi hanya 2 orang saja. Sebab bila tidak dibatasi maka tempatnya akan penuh. (EDY SUTRIYONO/AKROM HAZAMI)