Pawai Kendaraan HUT Kudus Akan Bikin Macet, Perhatikan Rutenya

Pawai kendaraan akan dilakuikan di Kabupaten Kudus untuk meramaikan Hari Jadi ke-466 Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Pawai kendaraan akan dilakuikan di Kabupaten Kudus untuk meramaikan Hari Jadi ke-466 Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

KUDUS – Bagi yang ingin menghabiskan akhir pekan di Kabupaten Kudus pekan ini, memang perlu bersabar. Pasalnya, ada banyak agenda yang kemudian bisa membuat arus lalu lintas menjadi tersendat.

Setelah karnaval budaya yang berlangsung Sabtu (10/10/2015) malam tadi, siang ini giliran pawai kendaraan yang akan digelar. Tepatnya mulai pukul 11.00 WIB.

Pawai ini akan mengambil rute di sejumlah ruas jalan di Kudus. Dan bagi yang kemudian akan berkendara di di jalur-jalur Kudus, perhatikan benar rute yang akan ditempuh peserta pawai.

Waktu pawai akan dimulai pukul 11.00 WIB. Ada sejumlah titik atau lokasi yang akan menjadi tempat berkumpulnya peserta pawai. Jalur-jalur utama akan dipenuhi dengan peserta pawai.

Sepanjang jalan dari Perempatan Pura Kencing hingga ke Alun-alun Kudus, akan menjadi tempat berkumpulnya kendaraan yang akan mengikuti pawai. Sehingga jalur utama masuk Kudus ini akan sangat padat sekali.

Peserta pawai kemudian akan berjalan ke arah Alun-alun Kudus untuk mengikuti pembukaan dan start, yang rencananya akan diberangkatkan Bupati Kudus H Musthofa.

Dari alun-alun, rute yang ditempuh peserta adalah Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Raya Kudus-Pati hingga ke jalan kampus STAIN. Kemudian berbelok ke arah jalur kampus STAIN ke utara sampai ke Balai Desa Gondangmanis, Bae.

Lantas, peserta akan konvoi menuju ke Dukuh Karangpanas hingga ke Simpang Tiga Cendono. Dilanjutkan sampai ke Tugu Dawe, yang kemudian berbelok ke kiri untuk menuju ke garis finish.

Garis finish sendiri adalah di lapangan Dawe. Di sinilah seluruh peserta akan berkumpul menjadi satu. Sehingga bisa dipastikan, hari ini jalur utama Kudus hingga jalur menuju ke arah Colo, Dawe, akan sangat padat. Sehingga disarankan, untuk bisa menghindari rute-rute tersebut. (MERIE)