120 Mahasiswa STAIN Kudus Digembleng Menjadi Pengusaha Sukses

Suasana seminar yang digelar oleh Koperasi Mahasiswa STAIN Kudus (KOPMA) ini diselenggarakan di gedung haji Kecamatan Undaan dengan mengambil tema "Membentuk Kader Koperasi yang Loyal, dan Kreatif dengan Prinsip Kekeluargaan”. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Suasana seminar yang digelar oleh Koperasi Mahasiswa STAIN Kudus (KOPMA) ini diselenggarakan di gedung haji Kecamatan Undaan dengan mengambil tema “Membentuk Kader Koperasi yang Loyal, dan Kreatif dengan Prinsip Kekeluargaan”. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

KUDUS – 120 mahasiswa dari berbagai jurusan di STAIN Kudus, saat ini digembleng untuk menjadi pengusaha sukses. Kegiatan yang digelar oleh Koperasi Mahasiswa STAIN Kudus (KOPMA) ini diselenggarakan di gedung haji Kecamatan Undaan dengan mengambil tema “Membentuk Kader Koperasi yang Loyal, dan Kreatif dengan Prinsip Kekeluargaan”.

Salah satu pengurus KOPMA Mega Puspitasari mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menggandeng dari dinas perindustrian koperasi dan UMKM Kudus. Sehingga nantinya materi yang disampaikan bisa cocok. Sebab acara ini merupakan pendidikan dasar anggota baru KOPMA (Koperasi Mahasiswa STAIN Kudus).

Dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan mulai 9 sampai dengan 11 Oktober 2015 tersebut, diharapkan dapat mencetak pengusaha sukses. ”Untuk materinya yang disampaikan itu mulai dari kepemimpinan berorganisasi koperasi, membedah kreativitas anggota koperasi, kerja keras anggota koperasi dan sebagainya,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk mengaplikasikan materi yang sudah diberikan oleh pembicara dari Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM tersebut, nantinya peserta pendidikan dasar koperasi melaksanakan kunjungan industri ke Sosro dan Nissan Semarang. Supaya mereka bisa melihat pola menajemen dan kepemimpinan di dalam perusahaan tersebut. (EDY SUTRIYONO/TITIS W)