Alasan Kenapa Wajah Remaja Cantik jadi Rusak

Cream wajah alami

Cream wajah alami

 

KUDUS – Banyak ditemukan saat ini, remaja yang sudah menjalani perawatan wajah. Bukan tanpa alasan, kebanyakan dari mereka melakukan perawatan karena masalah kulit yang dialami. Padahal pada usia tersebut kulit remaja masih sangat sehat.

Yooshy Kartika Sari, salah satu dokter estetika di Muntira Skincare Kudus mengatakan meski memang sudah mengalami perkembangan namun kulit remaja ini masih sangat alami. “Meskipun memiliki masalah kulit wajah yang standar seperti jerawat, namun jenis kulit baru ini bisa mengatasinya sendiri. Sebab timbulnya jerawat karena hormonal,” ungkapnya.

Ada beberapa hal yang mendasari fenomena tersebut. Di antaranya seperti makanan yang tidak sehat. Yooshy mengatakan makanan yang dikonsumsi remaja saat ini sangat beragam dengan tambahan berbagai zat kimia. ” Seperti saos, zat pewarna, pengawet yang banyak ditemukan di makanan sehari-hari mereka, ” imbuhnya.

Makanan tersebut dapat dengan mudah ditemukan di sekitar. Padahal secara langsung kandungan kimia tersebut tentunya akan bereaksi dengan kulit serta jaringan tubuh tak terkecuali wajah.

“Sehingga untuk meminimalisirnya, hal yang utama dilakukan adalah dengan mengurangi maka yang tidak sehat tersebut, ” ujarnya.

Sebab dalam jangka waktu lama atau saat sudah dewasa, masalah tersebut akan makin parah dan membutuhkan perawatan yang makin banyak lagi. (AYU KHAZMI/AKROM HAZAMI)