Hasil Riset LPPM Unisnu Jepara Diharapkan Jadi Refleksi Pelaksanaan Pemilu

Ketua KPU jepara M Haidar Fitri ketika membuka acara Diseminasi hasil penelitian yang dilaksanakan LPPM Unisnu (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Ketua KPU jepara M Haidar Fitri ketika membuka acara Diseminasi hasil penelitian yang dilaksanakan LPPM Unisnu (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Hasil riset Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Unisnu Jepara, yang melakukan penelitian terhadap pelaku pemilih pada Pileg 2014 lalu, diharapkan menjadi bahan refleksi pelaksanaan pemilu di Kabupaten Jepara. Selain itu, harapannya kedepan para peserta pemilu dapat memiliki gambaran bagaimana perilaku pemilih di Jepara.

“Hasil riset ini setidaknya dapat dijadikan refleksi bersama tentang perilaku pemilih masyarakat Jepara dalam agenda pemilu,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara M Haidar Fitri kepada MuriaNewsCom, usai mengikuti diseminasi hasil penelitian perilaku memilih masyarakat Jepara pada Pileg 2014, di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara, Rabu (7/10/2015).

Menurutnya, pihaknya menggelar acara diseminasi ini dalam rangka ingin mendiskusikan hasil penelitian dari LPPM Unisnu Jepara yang telah digandeng sebagai pelaksana penelitian. Diskusi ini juga sengaja mendatangkan para tokoh dan pihak parpol agar dapat menyandingkan hasil riset dengan pengalaman mereka selama Pileg 2014 lalu. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)