Punya Kulit Wajah Berminyak, Kurangi Foundationnya Ya

facetofeet.com

facetofeet.com

 

KUDUS – Jenis kulit setiap orang tentunya berbeda-beda. Maka untuk mendapatkan wajah cantik dan sehat juga berbeda pula. Sebab perlu menyesuaikan produk makeup yang digunakan dengan jenis kulit.

Salah satu makeup yang sering digunakan di antaranya seperti foundation. Foundation atau alas bedak ini sering banyak dipakai karena fungsinya yang mampu memenuhi kebutuhan para wanita. ”Foundation ini berfungsi lebih kepada menutup noda-noda pada wajah, seperti bintik-bintik hitam, warna wajah tidak rata atau belang, serta bekas jerawat,” jelas Istifaizah, salah satu ahli kecantikan Wardah Kudus.

Seperti yang diketahui masalah tersebut memang banyak dialami oleh para wanita. Namun pemakaian foundation ini juga harus disesuaikan dengan jenis kulit. Pada dasarnya, foundation ini berbentuk cairan yang kental dengan tekstur padat. Dengan demikian, foundation sangat bagus untuk menutupi kekurangan diwajah.

Akan tetapi bagi pemilik wajah yang sangat berminyak perlu berhati-hati. ”Sebab foundation akan menutup pori lebih rapat, sehingga minyak yang diproduksi kulit akan sulit keluar,” ungkapnya.

Saat digunakan maka tampilan akan sempurna karena minyak dapat ditekan. Namun setelahnya, justru menimbulkan tumpukan kotoran akibat minyak yang tertimbun. Untuk itu bagi yang memiliki jenis kulit berminyak, untuk lebih sering membersihkan kulit wajah. ”Serta jangan terlalu lama memakainya agar minyak dapat keluar,” imbuhnya. (AYU KHAZMI/TITIS W)