Warga Serbu Pasar Murah di Desa Getasrabi

Pasar murah yang diadakan Kodim 0722/Kudus di Desa Getasrabi, Gebog (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pasar murah yang diadakan Kodim 0722/Kudus di Desa Getasrabi, Gebog (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Dalam rangkaian HUT TNI ke- 70 dan Kodam ke-65, Kodim 0722/Kudus menggelar pasar murah. Dalam kegiatan tersebut, barang yang dijual harganya berada di bawah harga pasaran. Hal ini, membuat masyarakat sekitar langsung menyerbu pasar murah tersebut.

Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Arh Ibnu Sekelan mengatakan, pihaknya sengaja melaksanakan kegiatan tersebut, agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari kegiatan itu.

“Kami kerja sama dengan beberapa swalayan. Namun tidak berarti tanpa partisipasi masyarakat. Sebab, kami juga menggandeng masyarakat untuk ikut berjualan dalan bazar kali ini,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Dalam kegiatan pasar murah ini, pihaknya tidak menginginkan hanya sekedar meriah saja, namun, barang yang dijual juga harus terjangkau oleh masyarakat. Jika harga yang dijual di atas atau sama dengan harga pasar, pihaknya tidak mau kerja sama.

Seperti halnya beras sebanyak 3 kg hanya dibanderol Rp 15 ribu. Selain itu elpiji 3 kilogram yang secara HET Rp 16 ribu dijual dengan harga Rp 15 ribu saja, dan masih banyak lagi lainnya harga yang murah.

Selain itu, Kodim juga memberikan sembako gratis. Hal itu untuk membantu masyarakat di Gebog dalam memenuhi kebutuhan hariannya. “Ada 100 paket yang sudah kami bagikan kepada masyarakat. Kami di sini juga mengadakan donor darah dan pengobatan gratis,” jelasnya. (FAISOL HADI/KHOLISTIONO)