Kirab Budaya Hari Jadi Kudus Digelar Malam Hari

Budi Rakhmat Asisten II Sekda Kudus. (MuriaNesCom/Faisol Hadi)

Budi Rakhmat Asisten II Sekda Kudus. (MuriaNesCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Kegiatan Kirab Budaya dalam rangka hari jadi Kudus ke 466, bakal diselenggarakan pada 10 Oktober mendatang. Berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan kirab tahun ini diselenggarakan malam hari.

Hal itu diungkapkan Asisten II Sekda Kudus Budi Rakhmat. Menurutnya, panitia sengaja mengambil waktu malam hari tanpa alasan. Melainkan waktu malam hari diprediksi bakal lebih meriah.

”Caranya kan malam jadi peserta tidak kepanasan. Selain itu, dari rombongan peserta juga menggunakan unsur lampu, jadi terlihat lebih menarik,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Selain itu, peserta lebih memilih diselenggarakan malam hari sehingga diperkirakan semakin banyak yang ikut. Yakni mencapai 40 kelompok dengan tiap kelompok 30 sampai dengan 40 orang. Jumlah personel yang banyak tersebut tentu membuat waktu panjang untuk menempuh perjalanan.

Terlebih, acara kirab dilangsungkan sekitar pukul 19.00 WIB. Agar tidak ada kendala dalam pelaksanaan waktu salat.

Mengenai rute, bakal dimulai dari Simpang Tujuh bagian selatan menuju pendapa. Kemudian para peserta terus menuju lokasi finish yang terdapat di SMP 3 Kudus atau sekitar polres Kudus. (FAISOL HADI/TITIS W)