Asisten II : Kirab Budaya atau Carnival Tak Masalah, Semuanya Sudah Diatur

Budi Rakhmat Asisten II Sekda Kudus. (MuriaNesCom/Faisol Hadi)

Budi Rakhmat Asisten II Sekda Kudus. (MuriaNesCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Kebingunan peserta Kirab Budaya dalam rangka hari jadi Kudus ke 466 antara budaya dengan modern Carnival. Nampaknya tidak menjadi kendala yang berarti bagi panitia. Sebab panitia mempersilakan peserta untuk memilih.

Asisten II Sekda Kudus Budi Rakhmat mengatakan, pihak panitia tidak masalah apakah peserta bakal menggunakan tema tradisional ataupun modern. Sebab bagi panitia hal itu menambah suasana perayaan lebih ramai.

”Tidak masalah, akan lebih meriah jika semacam itu. Lagian ini juga untuk masyarakat Kudus, jadi lebih semarak,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Selain itu, panitia pusat juga sudah membagi tugas dalam rangkaian hari jadi Kudus. Untuk kirab tersendiri langsung diambil alih Dunas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus. Termasuk juga membagi peserta kelompok mana saja yang modern dan tradisional.

Hanya, kepala Disbudpar Kudus Sunardi masih bungkam mengenai hal tersebut. Menurutnya, pihaknya tidak punya hak angka suara soal hari jadi Kudus.
”Wah saya tidak berani bicara banyak. Itu kewenangan di pak asisten, jadi mohon maaf belum bisa jawab,” jelasnya. (FAISOL HADI/TITIS W)