Kali Ke-Delapan, Karimunjawa Bakal Jadi Tujuan Sail Indonesia

 

www.educare.co.id

www.educare.co.id

 

JEPARA – Setelah tahun 2014 lalu Karimunjawa menjadi tujuan Sail Indonesia ke-tujuh. Tahun ini direncanakan belasan kapal yacht dari berbagai Negara di dunia akan kembali singgah di Karimunjawa untuk ke-delapan kali, pada 5-8 Oktober nanti.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara Mulyaji kepada MuriaNewsCom. Menurutnya, sedikitnya 16 kapal yacht dari berbagai negara di belahan dunia dikabarkan bakal singgah di wilayah terluar Kabupaten Jepara itu.

”Direncanakan, akan ada 16 kapal yang bakal singgah di Karimunjawa setelah berlayar dari Pantai Lovina Buleleng Bali,” kata Mulyaji.

Menurut dia, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan berapa banyak negara yang datang ke Karimunjawa, namun diharapkan bisa datang banyak. Apalagi, even tersebut sangat potensial dijadikan ajang promosi, sehingga diharapkan ke depan dapat semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Karimunjawa.

Mulyaji mengungkapkan, persiapan sendiri sudah dilakukan jauh-jauh hari dengan koordinasi bersama Dinas Pariwisata Provinsi Jateng serta pihak Kecamatan Karimunjawa.

”Selain bekerja sama dengan Dinas, kami juga bekerja sama dengan masyarakat Karimunjawa. Nantinya akan ada rentetan agenda acara. Yang jelas nanti para peserta Sail Indonesia ini tiba akan disambut dengan kesenian dan penampilan kebudayaan khas Karimunjawa,” ungkapnya.

Dia berharap even ini akan berjalan sukses dan lancar. Karena seperti tujuan utamanya adalah mempromosikan objek wisata yang dimiliki Jepara, yakni Taman Nasional Karimunjawa. (WAHYU KZ/TITIS W)