Anggota Satlantas Polres Grobogan Mendadak Jadi Tukang Pijat

Beberapa anggota Satlantas Grobogan sedang jadi tukang pijat dadakan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Beberapa anggota Satlantas Grobogan sedang jadi tukang pijat dadakan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Sejumlah warga yang siang tadi kebetulan berada di Mapolres Grobogan sempat heran dengan aktivitas yang dilakukan belasan anggota satlantas. Pasalnya, para anggota pengamanan lalu lintas itu saling memijat rekannya dalam formasi barisan.

“Saya kira tadi mereka mau apel atau latihan. Ternyata anggota Satlantas itu saling pijat-pijatan dengan rekannya,” ujar beberapa warga sambil mengabadikan momen yang jarang dijumpai tersebut menggunakan kamera handponenya.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Parno menyatakan, kegiatan itu sebenarnya adalah olahraga serta merupakan salah satu cara untuk menjaga kebugaran anggotanya.

Formatnya, anggota harus membentuk baris tiga banjar. Lalu, ketika diminta balik kanan, mereka memijat temannya. Sebaliknya ketika balik kiri mereka gantian dipijat.

Menurutnya, kegiatan itu sebetulnya rutin dilakukan seminggu sekali, setiap hari Sabtu. Namun, agenda itu seringkali tidak dapat dilaksanakan karena banyaknya kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polres Grobogan yang menyerap anggota satlantas untuk melakukan pengamanan.

“Karena banyaknya kegiatan masyarakat, kegiatan ini tidak bisa rutin dilakukan tiap Sabtu tetapi kita lakukan ketika ada kesempatan. Melalui olahraga ini bisa memunculkan kekompakan dan kebersamaan antarsesama anggota,” katanya. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)