Keren, Voli Kudus Berjaya di Malang

Skuat voli indoor Kudus berpose usai meraih peringkat 3 di Kejurnas U-17 Malang, Jatim. DOKUMEN

Skuat voli indoor Kudus berpose usai meraih peringkat 3 di Kejurnas U-17 Malang, Jatim. DOKUMEN

 

KUDUS – Tim voli indoor putra Kudus akhirnya menyelesaikan Kejurnas Voli U-17 yang diadakan di GOR Ken Arok, Malang, Jatim, dengan meraih peringkat 3. Di semifinal, Eksan dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Kediri.

Pada laga sebelumnya, Kudus yang mampu lolos dari penyisihan pool berhasil melewati hadangan Surabaya di perempat final dengan skor 3-0. Direktur Teknik Kudus, Indra Jaya mengakui anak didiknya sedikit mengalami kelelahan akibat bermain terus.

Hal itu juga diamini oleh Ketua KONI Kudus Ridwan yang turut mendampingi kontingen selama di Malang. “Sebenarnya sama-sama mengalami kelelahan. Hanya, Kediri sedikit diuntungkan karena memainkan partai yang lebih sedikit,” ujar Ridwan.

Kudus sempat mendapatkan bye di babak penyisihan Pool A setelah Sidoarjo melakukan WO, sehingga Celtic dan rekan-rekan dinyatakan menang 3-0. Barulah di semifinal, kekuatan fisik mereka yang terkuras habis membuat mereka tidak bisa menampilkan permainan terbaik mereka. Kudus menyerah 1-3 dari Kediri.

Meskipun demikian, Ridwan sangat mengapresiasi kinerja para atlet yang sanggup membawa Kudus bertengger di 3 besar untuk kejuaraan level nasional. “Tidak gampang lho, tim-tim besar dari Jawa pun sudah pulang lebih awal. Lagipula mereka berkumpul sebagai tim baru sebentar,” sanjung Ridwan.

Dengan ini, tim voli indoor putra Kudus pulang membawa trofi dan hadiah pembinaan sebesar Rp 3 juta. Sedangkan Indra pada Senin (28/9/2015) pun langsung bertolak menuju Semarang untuk menunaikan tugasnya sebagai pelatih tim Pra PON Jawa Tengah. (M Iqbal Na’imy/AKROM HAZAMI)