Ini Penampakan Sandal Jepit di Jepara yang Bikin Kagum Dunia

 

Salah satu contoh karya seni kaligrafi di atas sandal di Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Salah satu contoh karya seni kaligrafi di atas sandal di Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Pemuda asal Desa Jambu Timur, Kecamatan Mlonggo, Jepara, M Nur Fawaid berhasil menjalankan bisnis ukir sandal jepit.Kegemarannya berjejaring sosial, ia manfaatkan untuk memasarkan produk kreativitasnya.

Selain motif dari barang stok, dia dan kawa-kawan pondoknya juga melayani permintaan motif sesuai keinginan pemesan. “Biasanya tokoh kartun seperti Doraemon, Naruto, Angry Birds atau logo klub sepak bola kesayangan seperti Barcelona, Real Madrid dan Manchester United,” kata Fawaid kepada MuriaNewsCom.

Selain itu, dia juga dapat mengukir tokoh nyata seperti Sukarno persis yang ada dalam foto-foto yang selama ini beredar. Motif batik juga tak luput menjadi bahan kreasinya.

Hasil produk sandal jepit ukir yang ia buat juga tak monoton, itu-itu saja. Bisnis sandal carving Jepara-nya itu juga mampu membuat hiasan-hiasan dinding berbahan baku sandal jepit polos.

Selama ini ia kerap diminta membuatkan kaligrafi dengan menggabungkan dua pasang atau empat sandal jepit. Kemudian, hasil ukirannya ia bingkai dengan figura. Bahkan, hiasan dinding sandal jepit itu dikembangkan menjadi jam dinding kreatif.

Selama ini hasil ukiran yang menurutnya bagus adalah ketika mendapatkan pesanan membuat logo Nahdlatul Ulama menjadi hiasan dinding. Hasil produknya pernah diikutkan lomba bazar pelatihan Disdikpora di Banjarnegara mewakili Kabupaten Jepara pada 2014 lalu. (WAHYU KZ/AKROM HAZAMI)

2 gagasan untuk “Ini Penampakan Sandal Jepit di Jepara yang Bikin Kagum Dunia

Komentar ditutup.