7 Masker Ini Praktis Dibuat Sendiri di Rumah untuk Atasi Berbagai Masalah Kulit

everydayinbox.com

everydayinbox.com

 

KUDUS – Merawat kulit wajah wajib dilakukan. Sebab wajah yang akan dilihat dan dinilai terlebih dahulu oleh orang lain. Dari wajah juga akan terpancar kepribadian dari seseorang.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk merawat kesehatan wajah dengan berbagai tipe kulit. ”Cara yang paling mudah adalah dengan memakai masker alami yang disediakan dari alam,” ujar Dwi Yhunianto wakil manager Larissa Aesthetic center Kudus. Masker alami ini memanfaatkan buah dan sayur yang mengandung banyak khasiat. Tentunya dua jenis makanan ini mudah ditemukan.

Berikut 7 masker alami yang dapat dibuat sendiri dirumah dengan buah dan sayur yang tersedia sehari-hari.

1. Masker Mentimun untuk Kulit Kering
Ketimun merupakan salah satu jenis buah/sayuran yang bagus bagi jenis kulit kering. Sebab mentimun mengandung banyak air dan bisa bisa mendinginkan kulit yang kering.

2. Lemon untuk Mencerahkan
Seperti yang diketahui, kandungan lemon sangat dipercaya mampu untuk mencerahkan kulit. Terlihat dari banyaknya kosmetik yang memanfaatkan lemon untuk wajah. Apalagi dengan bahan alami tentu akan lebih baik untuk kulit. Lemon juga mampu menghilangkan jerawat.

3. Masker Pisang
Ada beberapa vitamin pada pisang yang sangat bermanfaat untuk kecantikan. Di antaranya potasium, kalium, vitamin C, E, K dan antioksidan. Kandungan ini membuat kulit nampak cerah dan halus.

4. Masker Tomat untuk Kulit Berminyak
Tomat bisa dijadikan masker buah yang dapat mengatasi kulit berminyak. Biji tomat yang juga ikut ditempelkan ke kulit wajah akan memberikan efek scrub ketika dibasuh dengan air. Tomat ini juga akan bekerja efektif jika ditambahkan yoghurt.

5. Masker Anggur untuk Kulit Berjerawat
Buah anggur yang enak tersebut ternyata bisa dijadikan masker wajah. Kandungan yang terdapat dalam anggur dapat mengatasi kulit yang berjerawat.

6.Masker Pepaya untuk Kulit Bersinar
Masker pepaya merupakan masker yang dapat digunakan untuk membuat kulit tampak bersinar. Sebab buah ini secara umum, mampu membersihkan kotoran penyebab kulit kusam.

7. Masker Strawberry untuk Kulit Kusam
Bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker strawberry yaitu buah strawberry dan air. hancurkan strawberry dengan menambahkan air dan mengaduknya. Setelah itu aplikasikan masker pada kulit wajah.

Membuat masker buah tidaklah sulit, apalagi buah-buahan yang dipakai mudah ditemukan. ”Cukup dengan menghancurkan dan mengaplikasikan langsung pada wajah antara 10-15 menit,” jelasnya. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal. (AYU KHAZMI/TITIS W)