Sukses Wujudkan Program Petani Merdeka, Laskar Aryo Jipang Bakal Gelar Tasyakuran

iklan snatif umk

 

BLORA – Sukses mewujudkan program 1.500 Petani Merdeka, Laskar Aryo Jipang menggelar tasyakuran bertajuk  “Syukuran Rakyat Petani Merdeka, Marem Siji Marem Kabeh”. Acara yang akan diselenggarakan atas kerjasama dengan Sukun Premiere ini, bakal berlangsung pada 21-24 September 2015.

”Acara ini sebenaranya untuk tasyakuran atas terwujudnya program 1.500 petani merdeka. Termasuk terealisasinya penyertifikatan masal secara swadaya tahun 2014 dan 2015 yang diambil dari hasil panen,” kata Ketua paguyuban  Laskar Aryo Jipang Jundi Wasono Hadi, Sabtu (19/9/2015)

Ia menyebutkan, program tersebut sudah dimulai pada awal tahun 2012 melalui paguyuban Laskar Aryo Jipang. Selain itu, para pengurus juga melakukan legalisasi asset dan intensifikasi akses produksi hingga pemasaran hasil panen dari para anggota.

”Untuk hal ini kami melibatkan berbagai unsur. Di antaranya Pemerintah Kecamatan di tiga kecamatan. Yakni Cepu, Sambong, dan Kedungtuban. Selain itu kami juga menjalin kerjasama dengan Kantor Kementrian Agraria dan tata ruang (BPN) Blora dan lembaga perbankkan lainnya,” ungkapnya.

Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberi perhatian bagi para petani. Sebab sebagian besar penduduk wilayah kabupaten Blora adalah bertani. Untuk itu sudah selayaknya jika para petani juga memiliki hak-hak yang sama dan perhatian khusus dari pada pemerintah.

”Sejauh ini para petani belum mendapat perhatian khusus. Oleh karena itu untuk bisa mendapatkan hak yang sama dalam berusaha setidaknya ada terobosan baru agar para petani bisa semakin sejahtera serta bisa mengembangkan usahanya dalam bidang pertanian” terangnya.  (PRIYO/KHOLISTIONO)