Ini Persewaan Perlengkapan Bayi di Kudus yang Oke

Persewaan perlengkapan bayi di Desa Samirejo, Dawe, Kudus. (MuriaNewsCom/Hana Ratri)

Persewaan perlengkapan bayi di Desa Samirejo, Dawe, Kudus. (MuriaNewsCom/Hana Ratri)

 

KUDUS – Bagi masyarakat Kudus, mungkin masih asing dengan Lutunna Rental. Ya, Lutunna Rental ini merupakan usaha mandiri yang dikelola mantan jurnalis, yakni Asri Candra Puspita. Pipit, panggilan akrabnya, mengelola bisnis ini sejak masih kuliah. Awalnya, bisnis ini dirintis oleh rekannya, Siti Nurul Adhimiyati. Lalu, Asri diajak bekerja sama dan hingga kini Asri dipercaya mengelola Lutunna Rental ini.

“Semua berawal dari Siti Nurul, yang memang hobi ikut PKM alias Program Kreativitas Mahasiswa. Tidak disangka, ia mendapat hibah dari Dikti dari program tersebut. Saat itu ia mendapat bantuan Rp 10 juta dan akhirnya memilih usaha persewaan perlengkapan bayi. Saat itu di Semarang masih langka, sedangkan di kota lain sudah ada bisnis tersebut,” kata Pipit, saat ditemui di kediamannya di Desa Samirejo RT 03 RW 04 Dawe.

Sukses di pasar Semarang, Pipit harus ikut suaminya menetap di Jepara. Di sana, ia meneruskan pengelolaan Lutunna ini. Khusus untuk wilayah Jepara, Pati, dan Kudus.

Ada berbagai macam perlengkapan yang disewakan Asri kepada pelanggan. Seperti Stroller, Tempat Duduk Bayi, Kereta Dorong, Pakaian Bayi, hingga MPASI pun disewakan olehnya. Per bulan, ia mematok tarif Rp 40-50ribu untuk setiap perlengkapan yang disewakan.

“Pelanggan saat ini masih banyak di Jepara dan Pati. Di Kudus masih kurang peminatnya,” jelas Pipit.

Dalam sebulan, ia mendapatkan omzet bersih Rp 1-2jutaan. Omzet tersebut diputar balik untuk membeli perlengkapan baru dan disewakan kembali dengan harga tadi.

Pipit tidak menyangka respons masyarakat terhadap persewaan perlengkapan bayi ini sangat tinggi. Meskipun ia hanya mempromosikan lewat media sosialita seperti blog, fb maupun twitter atau WA.

“Kalau untuk di Jepara, paling jauh di wilayah Jepara kota. Untuk Kudus dan Pati juga masih di lingkup kota,” pungkasnya. (Hana Ratri/AKROM HAZAMI)