Biar Bedak Tak Rusak Wajahmu, Perhatikan Hal ini

foto IDNTIMES

foto IDNTIMES

 

KUDUS – Bedak bisa dikatakan menjadi modal penampilan wanita. Dengan menggunakan bedak, seorang wanita akan merasa lebih percaya diri dengan penampilannya. Sebab salah satu alat kosmetik ini tidak hanya membuat wajah tampak lebih segar tetapi juga mampu menutup masalah kulit pada wajah seperti halnya jerawat, flek hitam, dan sebagainya.

Kebutuhan bedak yang sangat penting membuatnya selalu digunakan dalam berbagai kondisi. Ada dua jenis bedak yang sering digunakan yaitu bedak tabur dan bedak padat. Namun sebelumnya, sudahkah menyesuaikan jenis bedak dengan kondisi kulit?

“Kedua bedak tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Fungsi tersebut harus disesuaikan dengan jenis kulit terlebih dahulu,” ungkap Yooshy Kartika Sari, salah satu dokter estetika di Muntira Skincare Kudus.

Bedak tabur dikhususkan bagi seseorang yang memiliki jenis kulit berminyak. Dengan kondisi kulit memproduksi minyak berlebih maka bedak tabur dapat membantu untu menyamarkan kilap. Dengan tekstur bedak tabur yang lembut dan tidak memadat maka pori-pori tidak akan banyak tersumbat.

“Jika menggunakan bedak padat justru akan makin menutup pori-pori kulit wajah yang akan membuat minyak sulit keluar,” ungkapnya.

Sementara untuk jenis kulit kering minyak yang tertahan tersebut akan membuat penyumbatan sehingga menimbulkan maslah kulit seperti jerawat dan komedo. Cara pengaplikasiannya bisa dengan menggunakan puff yang ditepuk-tepukkan ke wajah atau bisa juga dengan menggunakan kuas.

Sementara untuk jenis kulit kering dapat menggunakan bedak padat seperti tipe two way cake. Karena dalam jenis bedak tersebut sudah terkandung foundation untuk melembabkan kulit yang kering. (AYU KHAZMI/AKROM HAZAMI)