Usai Perawatan, Sebaiknya Minum Banyak Air Putih

foto drjockers

foto drjockers

 

KUDUS – Dengan tubuh yang sehat, maka segala aktivitas berjalan lancar serta memancarkan kecantikan. Berbagai macam perawatan dilakukan. Mulai dari yang tradisional hingga yang menggunakan teknologi modern.

”Semua boleh saja dilakukan asal sudah terdaftar dan teruji. Sehingga tidak menimbulkan efek samping yang justru dapat merusak tubuh,” ujar Aliya salah satu dokter di Muntira Skincare Kudus.

Namun ada hal yang perlu dilakukan untuk menjaga kestabilan tubuh. Pasca melakukan berbagai jenis perawatan, seseorang diwajibkan untuk memperbanyak konsumsi air putih. Air putih secara tidak terduga memiliki peran vital terhadap keberlangsungan hidup manusia. Air sebagai zat pelarut sangat bermanfaat bagi tubuh. Air melarutkan berbagai jenis zat untuk mudah diangkut dan diedarkan. Tak terkecuali zat yang sudah tidak terpakai.

Pada saat perawatan, ada zat tambahan yang dimasukkan kedalam tubuh. ”Zat tersebut dapat berupa vitamin, serum atau zat kimia lain,” ungkapnya.

Sehingga untuk memaksimalkan kinerja zat tersebut diperlukan air yang cukup. Tidak hanya mengangkut zat berguna, air juga melarutkan zat yang tidak terpakai seperti sisa metabolisme atau penyakit. Sehingga air berfungsi untuk membawa zat tidak terpakai tersebut untuk dibuang.

”Zat yang tidak terpakai mengandung racun. Racun dalam tubuh dapat memiliki efek yang dapat menyebabkan kulit meradang, menyebabkan pori-pori tersumbat dan akhirnya menyebabkan jerawat,” imbuhnya.

Konsumsi air ini dapat meningkatkan proses pengeluaran racun melalui keringat secara lancar, yang akhirnya dapat membuat kulit halus dan cerah. Selain itu, minum air putih yang cukup dapat membantu melembabkan kulit, membuatnya terus segar, lembut, bercahaya dan halus. (AYU KHAZMI/TITIS W)