Polisi Tidak Akan Tangkap Pemakai Narkoba, Berikut Syaratnya

Polisi menginterogasi pelaku pengedar sabu-sabu di Mapolres Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Polisi menginterogasi pelaku pengedar sabu-sabu di Mapolres Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – Wakapolres Kudus Kompol Yunaldi mengatakan, bagi para pecandu Narkoba yang ingin sembuh, dapat mendaftarkan diri ke Polres Kudus. Pengguna yang ingin sembuh bakal diterapi melalui petugas Polres dan dijamin tanpa pidana.

”Kalau menyerah tidak akan kami pidanakan, asalkan mereka benar-benar korban dan ingin sembuh. Kemudian pengguna akan kami bantu fasilitsi untuk sembuh,” katanya kepada MuriaNewsCom
Menurutnya, meski hingga kini belum ada yang mendaftar, namun pihaknya yakin itu sangat membantu. Sebab pendaftar tidak harus langsung yang bersangkutan. Sebab polisi juga menerima pendaftaran dari keluarga korban yang pasti akan ditindak lanjuti petugas kepolisian.

Dia menambahkan, dalam proses tersebut tidak akan dipungut biaya sedikitpun. Sebab tugas polisi akan membantu penyembuhan di Semarang. Dan identitas pengguna dijamin keamanannya.
”Silakan daftar saja, kami jamin aman. Kemudian kalau mendapatkan tawaran menggunakan narkoba, kami imbau untuk langsung menolaknya dan jangan pernah berani mencoba untuk hal yang satu itu,” jelasnya. (FAISOL HADI/AKROM HAZAMI)