Pemkab Jepara Tepis Isu Pembangunan Pabrik Baja di Pungkruk

Hadi Priyanto (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Hadi Priyanto (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Menjelang eksekusi bangunan Pungkruk tahap kedua, muncul isu rencana pembangunan mega proyek pabrik baja di kawasan Pungkruk, Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Jepara dengan nilai investasi mencapai Rp 650 miliar. Namun, Pemkab Jepara menepis isu tersebut.

Kabag Humas Pemkab Jepara Hadi Priyanto mengatakan, isu tersebut tidak benar. Sebab, sampai saat ini Pemkab Jepara belum merasa memberikan izin terhadap investor manapun yang akan membangun pabrik di Pungkruk.

”Belum ada pengajuan ijin pembangunan pabrik di Pungkruk yang diterima pemkab,” ujar Hadi Priyanto saat dihubungi MuriaNewsCom, Senin (7/9/2015).

Menurut dia, isu tersebut dinilai sebagai isu provokatif. Sebab, sesuai peraturan daerah (Perda) yang ada, kawasan Pungkruk merupakan kawasan wisata kuliner. Jadi, tidak benar jika ada isu pembangunan pabrik baja.

”Sesuai Perda RTRW, Pungkruk dijadikan wisata kuliner. Kami minta kepada siapa saja agar tidak provokatif,” kata Hadi.

Dia menambahkan, pihaknya meminta siapa saja yang mengkritisi program pemerinta harus punya dasar dan menghilangkan unsur provokatif. Dia berharap, kondisi Jepara tetap kondusif dan aman. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)