Anggota Komunitas di Blora Rela ‘Tumpahkan’ Darahnya

Sejumlah komunitas di Blora sukarela ikut donor darah di Alun-alun Blora. (MuriaNewsCom/Priyo)

Anggota komunitas di Blora melakukan donor darah di Alun-alun Blora, Senin (7/9/2015). (MuriaNewsCom/Priyo)

 

BLORA – Sekitar 80 orang yang tergabung dalam beberapa komunitas di Blora rela ‘tumpahkan’ darahnya. Yakni mereka ambil bagian dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakn di Alun-alun Blora, Senin (7/9/2015).

Komunitas yang terdiri dari Orang Indonesia (OI) Blora, Komunitas Masyarakat Blora (Komara), Tiga Rambu, Komunitas Pecinta Musik Palapa dan dari MNC Blora menggelar aksi donor bersama dalam rangka donor darah serentak dengan tema Setetes Darah untuk Perdamaian Dunia.

“Donor darah yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Sekaligus kali kedua dilaksanakan setelah tiga bulan yang lalu. Donor darah ini akan rutin dilakukan tiga bulan sekali, sehingga teman OI dan komunitas lainnya bisa menjadi pendonor darah aktif,” kata seorang pengurus OI Blora Andhik Santi Kusuma, Senin(7/9/2015)

Tujuan dilakukan kegiatan seperti ini adalah untuk ikut serta dalam melakukan gerakan sosial para komunitas yang ada di Blora.

Harapannya dengan kegiatan ini bisa menggerakkan komunitas lainnya bisa ikut serta menyumbangkan darahnya untuk kepedulian bersama.

Sementara itu Ketua Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Blora dokter Irsyad mengaku apresiatif dengan apa yang dilakukan anggota komunitas bersedia berdonor darah.

“Ini sangat baik. kami apresiasi kegiatan ini. Sebab anggota komunitas biasanya memiliki kepedulian  untuk sesama,”ungkapnya.

Dirinya berharap agar komunitas dan elemen masyarakat lainnya bisa mengagendakan kegiatan donor dan dari UTD PMI akan siap untuk melaksanakannya.

Menurutnya untuk saat ini stok darah di Blora dan Cepu cukup baik dan tidak ada masalah.

“Stok hingga satu bulan ke depan cukup aman dan data pedonor yang memiliki darah AB juga sudah punya jadi jika sewaktu-waktu memerlukan langsung dihubungi, kami juga berpesan para komunitas yang sudah melakukan donor darah ini bisa mengajak para komunitas lain untuk menjadikan agenda rutin setiap tiga bulan sekali,” pesannya. (Priyo/AKROM HAZAMI)

2 gagasan untuk “Anggota Komunitas di Blora Rela ‘Tumpahkan’ Darahnya

  1. Mantap!!! Terimakasih untuk Oi Blora dan seluruh pihak yg bersangkutan,yang sudah mengundang kami untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.
    Semoga acara2 seperti ini bsa mmpererat tali silaturrahmi antar komunitas di Blora,dan bermanfaat bagi pihak2 yg membutuhkan. Terimakasih.

    Komara Blora
    “Seduluran Sampe’ Mati”

Komentar ditutup.