Ini Kelebihan dari Kulit Wajah Berminyak

infosista.com

infosista.com

 

KUDUS – Seseorang dilahirkan dengan jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang kering, berminyak, dan normal. Semuanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Pada pemilik jenis kulit berminyak, biasanya akan lebih bermasalah. Sebab kulit akan lembab dan cenderung basah. Basah karena kandungan minyak akan membuat kulit terutama wajah menjadi mudah terkena masalah kulit. Seperti jerawat, kulit kusam karena banyaknya kotoran yang menempel.

Meski lebih rentan terkena masalah kulit, akan tetapi jenis kulit berminyak juga memiliki sisi kelebihan dibandingkan dengan jenis kulit yang lain. ” Pada kulit yang berminyak justru akan tampak lebih awet muda dari pemilik jenis kulit kering maupun jenis kulit normal, ” jelas Istifaizah ahli kecantikan Wardah Kudus.

Pada kulit kering, akan memproduksi minyak yang sangat sedikit dan tidak cukup untuk melumasi bagian luar kulit. Sementara pada kulit berminyak akan lebih banyak, sehingga kulit wajah akan lebih sering basah.

Kulit yang basah maka kelembabannya terjaga. Jika pada kulit kering, maka kelembabannya kurang. “Dibagian bawah jaringan kulit kering memiliki sedikit sekali air dan dipermukaannya juga sedikit minyak, sehingga kulit akan berkerut seperti pada kulit jeruk kisut,” imbuhnya. (AYU KHAZMI/KHOLISTIONO)