Smart Wake, Fitur untuk Temukan Aplikasi Cepat Saat Smartphone Terkunci dari Vivo

Karyawan di Extereme Cellular Jalan Pemuda Kudus menunjukkan handphone Vivo (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

Karyawan di Extereme Cellular Jalan Pemuda Kudus menunjukkan handphone Vivo (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

 

KUDUS – Sebagai salah satu vendor baru yang masuk dipasaran Indonesia, banyak yang belum mengetahui keunggulan yang dimiliki Vivo. Meski baru, namun smartphone asal Tiongkok tersebut sukses dibeberapa negara seperti negara asalnya serta Malaysia.

Menyasar kelas premium menengah atas, tentunya Vivo telah menyiapkan banyak fitur unggulan seperti smart wake. Dimana dalam keadaan terkunci, pemilik Vivo cukup menggeser layar lewat fitur Smart Motion yang menampilkan fitur Smart Wake. “Ini merupakan fitur pembuka layar smartphone dasar pada Vivo agar mudah difungsikan, ” ujar M Azhar Ashin, Promotor Vivo di Extereme Cellular Jalan Pemuda Kudus.

Selain itu, ada opsi membangunkan ponsel sekaligus membuka aplikasi dengan cepat, yakni dengan menyentuh layar dan menggerakan jari mengikuti pola huruf tertentu. “Dengan cara ini, pengguna akan lebih cepat menemukan aplikasi yang diinginkan, tanpa harus membuka secara berkala dari kunci layar, membuka menu, hingga mencari aplikasi,” jelasnya.

Seperti saat pengguna ingin mendengarkan musik cukup menulis huruf M pada layar. Sementara untuk membuka aplikasi lain tinggal menulis awal huruf nama aplikasi pada layar yang terkunci. Misalnya pada saat membuka salah satu aplikasi chat seperti wechat dengan menulis huruf W, jika browsing tulis huruf E pada layar, mau kamera tulis simbol I dari layar atas ke bawah, untuk contac tulis huruf C. Hal tersebut dapat diatur pengguna sendiri dengan mudah melalui fiturnya.

Dengan kemudahan tersebut, pengguna juga dapat menghemat daya baterai karena tidak perlu mencari aplikasi dalam waktu lama. Vivo juga punya keunggulan lain disisi kamera.

Mengenai ketahanan baterai, Azhar menambahkan, smartphone masih bisa difungsikan meski hanya tinggal 1 persen. “Pada beberapa smartphone lain saat kondisi baterai hanya tinggal 1 persen akan kesulitan untuk digunakan, karena aplikasi tidak mau terbuka karena peringatan baterai. Atau smartphone akan langsung mati karena kehabisan daya,” imbuhnya. (AYU KHAZMI/KHOLISTIONO)