Serum, Treatment Tingkat Lanjut untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Salah satu customer di Larissa Aesthetic Center Kudus akan melakukan perawatan wajah rutin. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

Salah satu customer di Larissa Aesthetic Center Kudus akan melakukan perawatan wajah rutin. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

 

KUDUS – Dwi Yhunianto wakil manager Larissa Aesthetic Center Kudus mengatakan, serum adalah cairan yang mengandung formula zat aktif yang berguna untuk memperbaiki struktur kulit. ”Serum tersebut sudah sangat terkenal dibidang kecantikan dan kedokteran. Karena merupakan terobosan baru untuk kulit sehat dan cantik,” ujarnya.

Untuk kondisi kulit bermasalah, serum dapat membantu memperbaiki kondisi dengan kandungan zat-zat aktif didalamnya yang membantu mengatasi masalah kulit secara efektif dan cepat. Misalnya ulit kusam, flek hitam, keriput halus akibat proses penuaan dini dan masih banyak lagi.

Tentu saja jenis serum yang digunakan harus disesuaikan dengan masalah kulit yang dialami. Sebab, masing-masing jenis serum punya khasiat dan efektivitas yang berbeda terhadap masalah kulit. Serum dibedakan menjadi tiga jenis sesuai kandungan zat-zat aktifnya. Yaitu serum vitamin C, serum vitamin E, dan Kolagen.

Pada serum vitamin C berperan sebagai sintesa kolagen untuk memperlambat proses penuaan. Sehingga serum vitamin C bagus digunakan untuk mengatasi masalah kulit kusam, flek, problem kulit akibat proses penuaan dini serta kulit yang meradang. Serta untuk mencerahkan atau memutihkan kulit. ”Serum ini yang paling sering digunakan, karena kebanyakan memang bermasalah dengan penyakit-penyakit tersebut,” ujarnya.

Sementara serum vitamin E sebagai antioksidan mampu mencegah terbentuknya lipofuscin, suatu lemak yang teroksidasi pemicu proses penuaan dini. Selanin itu vitamin E juga berkhasiat sebagai pelembab kulit. Pemakaian serum vitamin E secara rutin, mempertahankan kelembaban alami kulit. Juga melindungi kulit dari paparan polusi lingkungan seperti asap rokok atau sinar matahari.

Dan serum kolagen merupakan komponen protein pembentuk struktur kulit, otot, dan pembuluh darah. Tubuh manusia mampu memproduksi kolagen sendiri, namun jumlahnya semakin berkurang seiring bertambahnya usia. Ketika kolagen berangsur-angsur berkurang, kekenyalan dan kekencangan kulit juga berkurang. Untuk itu, serum kolagen terkandang diperlukan untuk membantu menjaga kekencangan kulit.
Antok menambahkan, untuk penggunaan serum lebih baik setelah melakukan konsultasi dengan ahli kulit atau kecantikan. ”Karena serum termasuk treatment lanjutan yang perlu konsultasi lebih,” ungkapnya. (AYU KHAZMI/TITIS W)