BPJS Ketenagakerjaan Bidik Buruh Borong dan Harian

Penandatanganan nota kesepakatan antara BPJS Ketenagakerjaan dan Kejari Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Penandatanganan nota kesepakatan antara BPJS Ketenagakerjaan dan Kejari Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

KUDUS – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus sedang membidik kalangan buruh rokok kategori borong dan harian untuk tergabung sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu dilakukan, lantaran hingga kini belum banyak tenaga buruh kategori tersebut yang didaftarkan perusahaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus Agung Maryanto mengatakan, pihaknya berharap sektor tersebut dapat segera bergabung dalam keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan. Dengan demikian, semua hak buruh dapat diberikan.

”Belum semua perusahaan dapat terbuka sama kami, ada yang tidak mendaftarkan karyawan mereka, khususnya buruh borong dan harian. Untuk itu, kami harap semua dapat bergabung kepada kami, agar hak buruh bisa diberikan,” ujarnya kepada MuriaNewsCom usai penandatanganan nota kesepakatan antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Kejari Kudus, Rabu (2/9/2015).

Dalam hal ini, pihakya sengaja menggandeng pihak kejaksaan, karena peran kejaksaan merupakan pengacara negara. Sehingga, ke depan bisa membantu peran BPJS Ketenagakerjaan, ketika timbul persoalan hukum.

”Sebenarnya ranah PNS, TNI dan Polri juga kita bidik, karena itu bagian kami. Namun hingga kini masih dalam proses, mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat bergabung,” ungkapnya. (FAISOL HADI/KHOLISTIONO)