RT Baru Bisa Terbentuk di Kawasan Perumahan yang Luas

Salah satu kawasan perumahan yang ada di Kudus (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

Salah satu kawasan perumahan yang ada di Kudus (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

 

KUDUS – Ada banyak perumahan yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan. Luas kawasan perumahan menjadi salah satu pertimbangan bagi konsumen dalam memilihnya.

Selain disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan, besar tidaknya kawasan perumahan juga bisa dijadikan penilaian kualitas perumahan. Semakin besar dan padatnya perumahan, maka bisa disimpulkan bahwa perumahan tersebut baik, karena banyak masyarakat yang mempercayainya.Untuk mempermudah penilaian, pada perumahan yang besar akan membentuk wilayah RT  baru.

Ambar Susilowati Staf Marketing, Pengelolaan dan Pengembangan Graha Sakinah Karangampel mengatakan,membuat RT baru pada perumahan juga bisa terjadi.  “Jika sudah ada 30 KK maka bisa diajukan menjadi RT baru, setelah tentunya disetujui oleh perangkat desa dan akan diteruskan ke kecamatan hingga kabupaten,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut lebih memudahkan dalam mengkoordinir penghuninya ketika satu perumahan sudah terhimpun menjadi RT sendiri. Hal tersebut juga membuktikan adanya kerjasama yang baik antara penghuni perumahan dengan pemerintah setempat.

“Dengan menghimpunnya menjadi RT yang baru, juga mudah dalam menjembatani hubungan antarsesama anggota masyarakat dengan pemerintah daerah. Serta penanganan masalah-masalah kemasyarakatan yang di hadapi warga perumahan sendiri,” jelasnya. (AYU KHAZMI/KHOLISTIONO)